Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang Sumbang APD untuk 27 Puskesmas

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menyumbangkan alat pelindung diri (APD) dan masker medis ke-27 puskesmas di Kabupaten Karawang. Selain itu mahasiswa juga memberikan masker, handsanitizer dan sembako kepada ratusan UMKM yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diberikan mahasiswa UBP ini dari hasil penggalangan dana selama 15 hari.

"Ini hasil donasi dari mahasiswa dan dosen dan organisasi kemahasiswaan terkumpul uang sebanyak Rp25 juta selama dua pekan. Bantuan ini kami berikan untuk membantu pemerintah daerah dalam memerangi penyebaran covid-19 di Karawang. Bantuan ini kami utamakan untuk tenaga medis yang saat ini tengah berjuang membantu pasien covid-19 agar segera sembuh. Selain itu juga sektor UMKM yang terdampak covid-19 menjadi perhatian kami," kata Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan, Adi Ramdan, Selasa (21/4/2020).

Menurut Adi Ramdan, bantuan alat pelindung diri (APD) diberikan untuk petugas medis di setiap puskesmas. Sebanyak 27 Puskesmas di Karawang mendapat APD dari mahasiswa UBP agar tidak kesulitan lagi dengan pengadaan APD. "Hasil pantauan kita di lapangan masalah APD menjadi keluhan petugas medis saat bertugas. Kami memberikan bantuan ini untuk mengurangi permasalahan APD di setiap puskesmas," seburnya.

Sumber artikel :
https://jabar.sindonews.com/read/5184/701/mahasiswa-ubp-karawang-sumbang-apd-untuk-27-puskesmas-1587449090

UBP Karawang Selenggarakan UTS Daring dengan media E-Learning


Merujuk dari imbauan pemerintah mengenai upaya pencegahan dari penyebaran virus corona maka Universitas Buana Perjuangan Karawang akan melaksankan Ujian Tengah Semester secara daring menggunakan web http://elearning.ubpkarawang.ac.id/. Sebelumnya Universitas Buana perjuangan karawang juga telah melaksankan perkuliahan secara daring mulai dari pertengahan maret 2020 sampai sekarang.

Universitas Buana Perjuangan Karawang Selenggarakan Ujian Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru Lewat Tes Daring Via E-Learning


UBP Karawang telah memulai menyelenggarakan Ujian Saringan Masuk secara online. Kepala Bagian Marketing dan Dokumentasi UBP Karawang Candra Zonyfar MKom mengatakan, untuk mendapatkan akun ujian, seluruh peserta Ujian Saringan Masuk UBP Karawang yang melaksanakan tes tanggal 6-11 April 2020, dipersilahkan mengikuti tahapan yang ada pada link https://youtu.be/GgX3OWJMSp4.

Informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru UBP Karawang selengkapnya bisa langsung mengunjungi Website PMB www.pmb.ubpkarawang.ac.id, lalu bisa juga melalui pesan whastapp di nomor 0857-7118-9715 PMB UBP Karawang dan Untuk Tes Daring Via E-Learning bisa melalui http://elearning.ubpkarawang.ac.id/ . “Ujian saringan masuk universitas Buana Perjuangan Karawang dibuka untuk calon mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran. Ujian Saringan Masuk gelombang 1 diselenggarakan dari 6-11 April 2020,” ujarnya.

Hingga tanggal 6 April 2020 hari ini, sudah terdaftar 311 orang yang akan mengikuti Ujian Saringan Masuk Online PMB UBP Karawang gelombang 1.

Sumber Artikel :
https://radarkarawang.id/metropolis/ubp-selenggarakan-ujian-masuk-online/
https://tvberita.co.id/news/ubp-karawang-saring-calon-mahasiswa-lewat-tes-daring/

Dosen Universitas Buana Perjuangan Karawang Bagikan Masker ke Warga

Selasa, 07 April 2020, Rektor serta dosen-dosen Universitas Buana Perjuangan Karawang telah menyerahkan paket bantuan masker dan hand sanitizer kepada warga di kampus. Kegiatan ini di selenggarakan dalam rangka melindungi masyarakat sekitar dari pandemi Corona.

Mahasiswa Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang membuat hand sanitizer unruk Pencegahan virus Corona Covid-19

buat 1

Untuk melakukan pencegahan virus Corona (covid-19) mulai 7 Maret 2020 mahasiswa Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang membuat hand sanitizer yang ditunjukan untuk Mahasiswa dan Civitas kampus Universitas Buana Perjuangan Karawang.

buat 2

Menurut Khofifah mahasiswa Farmasi yang ikut dalam proses pembuatan hand sanitizer “senang karena bisa berkontribusi sebagai mahasiswa farmasi dalam melakukan kegiatan pencegahan virus Corona di lingkungan kampus”.