Kembali Menorehkan Prestasi Mahasiswa Farmasi Universitas Buana Perjuangan
Meraih Juara 2 dan 3 dalam Festival Mahasiswa Farmasi Priangan 2020

 FM3

Bandung, 7-9 Februari 2020 mahasiswa Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang telah ikut berpartisipasi dalam Festival Mahasiswa Farmasi Priangan 2020 yang diselenggarakan oleh Bhakti kencana university. Festival Mahasiswa Farmasi (FESMAFAR) adalah suatu event bagi masiswa mahasiswi farmasi Jawa barat terutama bagi Anggota ISMAFARSI Priangan. Selain itu FESMAFAR juga menjadi wadah dalam peningkatatan tingkat kompetitif mahasiswa farmasi priangan dalam perlombaan yang relevan dalam meningkatkan keahlian kita sebagai calon praktisi farmasi dan juga bisa menjadi seorang farmasis yang multitalenta.

lomba FM

Perlombaan dalam FESMAFAR yaitu : lomba Kefarmasian(PICS, PCE dan Debat), Lomba Olah raga (futsal, Badminton), Lomba Kesenian (AKustik dan PHSC).  Universitas Buana Perjuangan Karawang untuk lomba PICS (Pharmaceutical  industrial case study) mengirim satu team yang diwakili oleh Lilis Setianingsih Agustina dan Sukma Dewi Apriana (Meraih Juara 2) kemudian untuk lomba PCE (Patient Counseling Event)mengirim 2 perwakilan yang diwakili oleh Muhamad Firmansyah dan Fadhilah Fitrianti (meraih Juara 3).

 FM4

Menurut Lilis Setianingsih dan Sukma Dewi Apriana “Kegiatan ini memiliki tujuan dinataranya; Meningkatkan kemampuan, ketajaman, dan ketangkasan analisis mahasiswa farmasi menangani kasus industry farmasi, meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa farmasi untuk menjelaskan solusi yang ditawarkannya”.

 WhatsApp Image 2020 02 11 at 14.58.08

Selanjutnya Lilis dan Sukma juga menambahkan “Rasanya sangat senang dan bersyukur bisa masuk sampai tahap semifinal dan final. Untuk temen-teman tetap semangat, jangan takut untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan apapun untuk mengharumkan nama kampus.”

WhatsApp Image 2020 02 11 at 14.57.54 

Menurut Muhamad Firmansyah “Sangat membanggakan sekaligus menegangkan, dimana membawa nama kampus untuk mendapat predikat terbaik dalam lombanya. Pesan saya jangan pernah mau ketinggalan untuk mengikuti event lomba seperti ini, karena pengalaman adalah guru terbaik”.