Pengabdian Pada Masyarakat PGSD UBP Karawang "Bersatu padu berbakti berkarya untuk negeri"

WhatsApp Image 2020-02-01 at 22.51.42.jpeg 

31 Januari - 2 Februari 2020 Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Buana Perjuangan Karawang telah melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Karawang.Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan salah satu kewajiban Tri Dharma Peguruan tinggi yaitu pengabdian kepada Masyarakat. Selain itu kegiatan ini memiliki tujuan Bersilaturahmi, berbagi rezeki, berbagi pengalaman ilmu pengetahuan.

 

WhatsApp Image 2020-02-01 at 22.51.14.jpeg

Menurut Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd. “Alhamdulillah luar biasa dan senang sekali bisa menjadi pemateri disana bersama H. Tarpan Suparman, S.Pd., M.Pd mengenai "Pelatihan rampak sekar untuk menumbuhkan karakter kerjasama" walaupun jarak puluhan kilometer terbayar dengan apresiasi warga desa sedari kecamatan cibuaya karawang ternyata masih suka terhadap kesenian sunda”.

 

Selanjutnya beliau juga menambahkan “Cintailah Seni Sendiri yaitu kesenian sunda sebelum di akui bangsa lain, Karena dengan seni merupakan keindahan. Apapun aktifitas yang dilakukan dengan indah adalah seni. Didalamnya terdapat inspirasi, dan didalamnya terdapat permata yang membuat orang-orang terkagum saat melihatnya”.