school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

Diskusi Panel tentang "obat herbal asli Indonesia"

Diskusi Panel tentang "Obat Herbal Asli Indonesia"

WhatsApp Image 2020-01-07 at 11.24.35.jpeg

Selasa, 7 Januari 2020 Salah satu dosen Universitas Buana Perjuangan Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd telah menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Diskusi Panel tentang "obat herbal asli Indonesia". Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT Sidomuncul Semarang Indonesia. Diikuti oleh siswa-siswi SMK berjumlah sekitar 120 siswa-siswi.

foto 1.jpeg

Obat herbal menurut ahli herbal dari Universitas Airlangga Surabaya (UNAIR),  Prof. Soeprapto Maat dapat digunakan untuk penyakit degeneratif maupun infeksi. Keberadaan herbal pun sebetulnya bisa mengisi tempat yang ditinggalkan obat sintetik. Sehingga bila tepat, herbal dan sintetik bisa digunakan bersama tanpa efek merugikan.

WhatsApp Image 2020-01-08 at 07.29.47.jpeg

Kegiatan ini bertujuan Untuk berbagi ilmu tentang manfaat obat herbal bagi masyarakat. Dalam kegiatan tersebut dapat disimpulkan bahwa Cukup banyak manfaat dari tanaman herbal satu ini, antara lain:

  1. Menghilangkan bau badan;
  2. Membunuh virus;
  3. Menurunkan tekanan darah yang tinggi.
  4. Menyembuhkan radang gusi;
  5. Membantu mengembalikan siklus menstruasil.
  6. Mengurangi rasa gatal;
  7. Meredakan demam.

WhatsApp Image 2020-01-08 at 07.29.49 (1).jpeg

Menurut Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd “Merasa senang dan bangga menjadi pemateri dalam acara diskusi tersebut, serta bisa sharing ilmu dengan para Karyawan PT setempat yang menghasilkan produk jamu yang berkhasiat dan bermanfaat, bahkan terkenal di dalam negeri dan di luar negeri dari tumbuhan herbal tersebut”.

WhatsApp Image 2020-01-07 at 11.23.45.jpeg

Selanjutnya beliau juga menambahkan "Cintailah produk dalam negeri sehingga kita menjadi penduduk sejati".