school and education

Visi Universitas Buana Perjuangan Karawang ”UBP Karawang Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Profil

Stadium General dengan tema "Tantangan Menjadi Guru Abad 21"

Stadium General dengan tema "Tantangan Menjadi Guru Abad 21"

27-28 Desember 2019, Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd salah satu dosen Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Buana Perjuangan Karawang Universitas buana Perjuangan Karawang telah menjadi Moderator Sekaligus Penyelenggara kegiatan Stadium General di ruang seminar Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya: Irfan Supriatna, S.Pd., M.Pd (Dosen Universitas Bengkulu), Muh. Erwinto Imron M.Pd (Dosen UNIMUH Makasar), M. Rifqi Mahmud, M.Pd (Dosen UIN SGD Bandung), dan Andriyana, M.Pd (WAKASEK SMPIT Cendekia). Kegiatan ini di hadiri oleh 150 mahasiswa PGSD Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Kegiatan ini berkaitan dengan mata kuliah etika profesi keguruan. kegiatan ini di selenggarakan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai menjadi guru di Abad 21, serta berdiskusi mengenai Kemajuan teknologi pada saat ini yang menjadi tantangan bagi guru di Abad ke 21. Guru tidak boleh sampai kalah oleh teknologi serta guru harus bisa memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk mengoptimalkan pembelajaran di kelas.

Menurut Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd “Senang dan bangga bisa membuat acara kuliah umum dengan pemateri dari berbagai kampus Nasional,  Muhammad Rifqi Mahmud, M.Pd. dosen Jurusan PGMI UIN SGD Bandung, Andriyana, M.Pd. Wakasek SMP IT Cendikia, Irfan Supriatna, M.Pd. dosen Universitas Bengkulu, dan Muh. Erwinto Imran, M.Pd. dosen UNISMUH Makasar. acara tersebut juga merupakan pengembangan pada mata kuliah Etika Profesi Keguruan yang kebetulan saya sendiri pengampu mata kuliahnya dan skaligus memjadi moderator dalam acara tersebut".

Selanjutnya beliau juga menambahkan “Jangan pernah berhenti buat belajar karena hidup tak pernah berhenti mengajarkan, masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini. Serta  tumbuhkan katakter kepada peserta didik sehingga menjadikan peserta didik terpelajar bukan kurang ajar”.