school and education

Visi Universitas Buana Perjuangan Karawang ”UBP Karawang Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Profil

Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Farmasi, Fakultas Farmasi

Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Farmasi, Fakultas Farmasi

Sabtu, 28 Desember 2019 Himpunan Mahasiswa Farmasi ,Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang telah melaksanakan pengabdian masyarakat di desa Duren Kecamatan Klari kabupaten Karawang. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 di hadiri oleh 100 orang masyarakat setempat yang terdiri dari ibu hamil dan ibu-ibu yang memiliki balita.

Mengangkat tema "Gerakan masyarakat sadar stanting di desa duren kecamatan klari"kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman serta edukasi mengenai stanting dan cara pencegahan bagi ibu hamil karena stanting adalah suatu keadaan yg kurang dipahami di masyarakat jenis penyakit nya.

Menurut Aeni Indriyati salah satu mahasiswi farmasi sekaligus panitia kegiatan “seneng karena di acara ini bisa terjun langsung ke masyarakat memberikan konseling mengenai penyakit yang harus disadari karen terkadang masyarakat malu untuk mengatakan anak nya stanting bahkan tdk tau bahwa anak nya stanting,jadi perlu adanya edukasi atau sosialisasi seperti ini agar masyarakat sadar penting nya asupan gizi saat hamil dan 100 hari pertama kehidupan setelah kelahiran bayi”.

Selanjutnya aeni juga menambahkan “semoga tahun depan acara seperti ini dapat berjalan kembali dan semoga masyarakat dapat dengan sendiri nya menghindari stanting untuk generasi selanjutnya”.