school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

International Conference on Business, Accounting, Supply Chain, and Logistics (ICBASL)

International Conference on Business, Accounting, Supply Chain, and Logistics (ICBASL)

WhatsApp Image 2019 11 21 at 10.48.44

21-22 November dosen Universitas Buana Perjuangan Karawang Ir. Uus M. D. Fadli, SE., MM telah mengikuti International Conference on Business, Accounting, Supply Chain, and Logistics di Universitas 11 Maret Surakarta. Acara seminar ini diikuti oleh 270 peserta dari Perguruan Tinggi seluruh Indonesia diantaranya; NTT, Kupang, Bali, Makassar, Sulawesi, Manado, Kalimantan, Palembang, Lampung, Uniga Malang, UNJ Jakarta dan masih banyak yang lain.

WhatsApp Image 2019 11 22 at 11.37.43
Pembagian Sertifikat Seminar bersama Reviewer dan teman Grup

Konferensi ini bertujuan untuk menyediakan media bagi para peserta untuk menyebarluaskan gagasan dan hasil penelitian mereka serta mengembangkan jaringan mereka. Acara ini adalah platform untuk interaksi antara akademisi dan praktisi. Presentasi karya ilmiah dari beberapa makalah-makalah dari berbagai perguruan tinggi dengan ada sekitar 16 kajian yang diseminarkan. Bidang yang dibahas diantaranya pertama Pajak, bidang logistic and supply chain, finance accounting, social and fragment responsibility, house economic and microfinance, ogranitaion be a fure, busnies information system, disclosure and transparency, public sector accounting, Islamic paransial and economic, economic growth and development, human resource management, corporate government, porforesial responsibility, kemudian audit and around.

WhatsApp Image 2019 11 22 at 11.38.36
Penjelasan Tata Cara Seminar oleh Prof Dr. Diah dari Uniga Malang

Kegiatan ini rangkaiannnya sejak 2 bulan lalu, para dosen daftar ke UNS untuk ikut seminar dengan mengirimkan abstrak setelah disetujui oleh reviewers dari UNS kemudian berikutnya mereka di setujui untuk ikut dalam seminar ini dan kemudian mereka mengirimkan full paper nya.

WhatsApp Image 2019 11 22 at 11.37.43

Menurut Ir. Uus M. D. Fadli, SE., MM “Saya merasa senang ikut dalam  Conference International bidang manajemen, bisnis, akuntansi, pajak, logistic dari berbagai negara, dari berbagai perguruan tinggi dan seminar internasional sifatnya. Maksudnya Internasional  itu para presenternya dari delapan orang ini satu dari Indonesia dan kemudian 7 orang lagi adalah para professor dari luar negeri. Para professor itu mereka datang ke Indonesia ke UNS itu dengan membawa mahasiswa, jadi rata- rata satu professor itu membawa  tiga samapai lima orang mahasiswa dan mereka disini adalah southouse dari Mara, Universitas Sains, Qatar, Australia mereka membawa sekitar tiga sampai lima orang mahasiswa sejak tanggal 18 november 2019 mereka southouse di UNS mereka ikut dalam kepanitian-kepanitiaan dalam seminar internasional ini yang masuk dikelas-kelas, kemudian tanggal 21-22 nya ikut seminar internasional ini”.

WhatsApp Image 2019 11 21 at 10.48.44

Beliau juga menambahkan “Jadi dari 270 itu dibagi dalam 16 grup satu grupnya kira-kira ada yang orang 10, 15 samapai 30 orang kemudian dipimpin oleh profesror dari berbagai perguruan tinggi seperti dari UGM, Petteran, Brawijaya, UNS nya sendiri banyak dosen yang menjadi viewers dikelas-kelas dan mereka memberikan masukan-masukan dari hasil penelitian kita, jadi ada perbaikan. Seminarnya seperti itu, jadi jangan ragu seminar tingkat Internasional ini, karena mereka tidak menyalahkan dari hasil penelitian kita tapi mereka menambahkan apa yang seharusnya ada didalam penelitian kita atau mereka setuju dengan penelitian kita. Kebetluan penelitian saya mendapat respon yang sangat baik karena belum ada dari seluruh jurnal Internasional itu belum ada materi melakukan penelitian tentang Human Capital dengan Fokusnya Lectruer Dosen jadi tidak ada. Jadi disini yang sangat menyenangkan adalah kerjasama antara dosen, perguruan tinggi dan mahasiswa ikut serta dalam pelaksnaan dari seminar internasional ini".

Bapak Agung Nur Probohudono, PhD, selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yg turut mensukseskan seminar ini.